Sekarang ini siapa orang yang tidak menggunakan marketplace si toko oren ini untuk bertransaksi jual beli online. Karena kalian bisa mencari berbagai jenis produk yang dibutuhkan dan memiliki banyak fitur yang mempermudah kita dalam berbelanja salah satunya shopee affiliate.

Mulai dari shopee paylater yaitu fitur yang membantu kita untuk melakukan transaksi untuk dibayar kemudian hari. Hingga, ada program dimana orang-rang bisa membantu kita untuk memprosikan toko hingga produk kita yaitu shopee Afiliasi. 

Produk shopee ini sistemnnya sangat unik dan mudah, untuk kalian para seller gausah takut lagi untuk mengeluarkan biaya promosi yang besar untuk membayar influencer mempromosikan produk kalian. Karena program ini sistemnya hampir sama dengan meng-hire influencer.

Lebih jelasnya Program Shopee Afiliasi adalah program yang membantu penjual untuk mempromosikan produknya dengan keuntung 10% maksimal 10.000 kepada setiap yang melakukan penjualannya melalui link toko atau link produk.

Penjual yang sudah terdaftar bisa membagikan link melalui sosial media yang mereka punya seperti instagram, facebook, tiktok maupun whatsapp. Setiap pembeli yang berbelanja melalui link tersebut, maka terhitung dalam komisi jika si pembeli menyeselesaikan dalam 7 hari.

Cara Daftar Shopee Affiliate Program :

cara daftar Shopee affiliate
Cara Daftar Shopee Affiliate
  1. Sebelumnya kamu harus memiliki akun shopee terlebih dahulu, lalu buka situs https://affiliate.shopee.co.id/ lalu log in akun shopee yang kamu punya.
  2. Daftarkan diri kamu sebagai affiliates dalam program shopee affiliates.
  3. Lengkapi semua kolom dengan data diri kamu dengan detail.
  4. Shopee akan mengirikan kamu email konfirmasi telah terdaftar dalam 3 hari.
  5. Pilihlah produk yang ingin kamu promosikan dari Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.
  6. Promosikan produk tersebut dengan link di semua social media yang kamu punya. 

Syarat dan Ketentuan Untuk Bergabung

Syarat dan ketentuan jadi shopee affiliate
Syarat dan Ketentuan untuk Bergabung
  • Aktif di sosial media, akun tidak di private, dan memiliki original content.
  • Akun Shopee dan media sosial adalah akun pribadi, bukan akun toko atau penjual Shopee.

Keuntunganya jika kamu bergabung dengan Shopee Affiliate

keuntungan jadi shopee affiliate
Keuntungan bergabung Shopee affiliate

Ini keuntungan yang bisa didapat yang dijelaskan oleh website dari inspirasi shopee, yaitu : 

  1. Komisi tetap dari 2,5% hingga 10% untuk produk Shopee Mall, Shopee Supermarket, Star+, dan Star Seller.
  2. Komisi EXTRA 100% dari penjual.
  3. Produk dan voucher GRATIS dengan mengikuti campaign Shopee.
  4. Bonus Rp1.850.000 untuk 1200 pesanan pertama.
  5. Bonus komisi 15% dari Shopee Affiliates Team.

Gambaran yang akan didapat oleh penjual afilasi jika ada produk yang terjual : 

Gamabaran yang didapat penjual afiliasi
Gambaran yang didapat setiap penjualan
  • Komisi 10% maks. Rp10.000 didapatkan jika pesanan berasal dari Pembeli baru Shopee yang belum pernah melakukan transaksi di Shopee sebelumnya.
  • Komisi 5% maks. Rp10.000 didapatkan jika pesanan berasal dari Pembeli setia Shopee yang sudah pernah melakukan transaksi di Shopee sebelumnya.

Untuk membantu mempromosikan produk kamu melalui affiliate kamu bisa membuat desain yang menarik dengan menggunakan Aplikasi Blend, karena Blend memiliki +10.000 lebih Template yang bisa kalian gunakan, dan jangan lupa kamu juga bisa menhapus latar belakang foto produk secara otomatis.

Kamu bisa memilih format dari template yang mau kamu gunakan. Semisalnya kamu mau promosikan produk di IG Story kamu bisa gunakan format template story, dan sebagainya.

Unduh Blend sekarang juga di Playstore untuk Android dan Appstore untuk pengguna IOS. Semakin cepat kamu menggunakan aplikasi blend, akan semakin cepat untuk mempermudah hidup kamu dalam melakukan promosi produk.