Belakangan ini warna-warna neon kembali popular, ini dapat dibuktikan dengan banyaknya fashion brand yang berani mengeluarkan warna-warna neon sebagai produk mereka. Ga hanya pada fashion akan tetapi warna neon kembali trend di berbagai desain untuk keperluan event hingga promosi.

Jika melihat warna neon pastinya mengingatkan kita pada era tahun 1980-an, bukan? Sebelumnya kita harus tau apa itu warna neon. Biasanya warna neon memiliki kontras yang cerahnya luar biasa sehingga menimbulkan efek yang sangat mencolok di mata. Mungkin biasanya kamu sering mendengar warna-warna neon disebut sebagai warna-wara stabilo.

Warna neon memanglah belum terlalu sering digunakan dalam desain, akan tetapi sebenernya jika kalian memilih warna yang tepat. Desain tersebut bisa menjadi eyecatching dan menarik di mata yang meilhat desain tersebut. Akan tetapi jika pemilihan warnanya yang salah akan membuat desain sakit mata bila dilihat.

Maka dari itu kali ini blend mau membagikan beberapa inspirasi desain template neon, bagi kamu yang mau mencoba untuk membuat template dengan menggunakan background neon.

Tips menggunakan Background/Template berwarna Neon:
Tips menggunakan background warna neon
  1. Kombisanasikan warna neon dengan warna gelap, perpaduan ini membuat desain kamu mencolok akan tetapi tidak akan sakit dimata. Karena warna gelap sangat cocok dipadukan dengan warna neon.
  2. Gunakan warna neon pada element atau headline, bagi kamu yang ingin menonjolkan dari sisi headline atau tulisan bisa memberikan warna neon sehingga headline menjadi poin utama saat melihatnya.
  3. Pastikan sasaran audiens pada desain kamu sesuai, jika target audiencenya yaitu remaja. Warna neon akan cocok digunakan, akan tetapi jika orang tua akan sebaliknya.
Palet Warna neon yang bisa jadi referensi Background desain kamu:
Palet warna neon yang bisa jadi referensi
  • Crayola Neon Green / #b0d12a , Warna ini perpaduan dari warna hijau dan kuning, biasanya warn aini kamu bisa temukan dalam warna stabilo.
  • General Motors Neon Blue / #1b4f8f , Warna ini merupakan bayangan dari warna cyan biru, warn aini agak terlihat gelap dari warna neon lainnya.
  • Neon Pink Color / #F637EC, Warn aini sangat bagus untuk dijadikan untuk beberapa design yang dipadukan dengan warna gelap seperti Navy.
Beberapa step yang bisa kamu lakukan saat ingin membuat neon desain :       
Step untuk neon desain
  • Cari inspirasi pada desain-desain yang terdahulu. Kamu bisa melakukan beberapa penelitian seperti memahami terlebih dahulu apa warna neon tersebut, untuk lebih paham dan bisa membuat desain lebih baik.
  • Batasi penggunaan warna, biasanya warna neon di pasangkan dengan warna hitam. Maka dari itu kamu bisa gunakan warna-warna gelap dalam desain. Jangan sembarangan memilih warna cerah karena akan membuat anda sakit mata.
  • Coba keluar dan cari referensi sebanyak-banyaknya. Semakin banyak refensi akan membuat kamu memiliki beberapa gambaran untuk desain kamu
  • Buatlah sesimpel mungkin, karena warna neon sendiripun sudah mencolok jangan terlalu kalian membuat desain dengan warna neon terlalu ribet.

Gimana kalian udah ada bayangan untuk background neon yang kalian inginkan? Kalo kalian masih bingung. Bisa banget download aplikasi blend melalui appstore ataupun playstore. Karena blend menyediakan banyak pilihan untuk neon background dan template. Selain itu kamu juga bisa langsung menhapus background secara otomatis.

Tunggu apalagi yuk buruan unduh blend sekarang juga. Jangan sampai telat, semakin cepat semakin baik. Segera bergabung Bersama Aplikasi Blend