Simak berikut ini untuk mengetahui lebih jauh mengenai Lazada Seller Center!

Sama seperti dengan marketplace lainnya, lazada juga memiliki seller center untuk mempermudah para seller dalam meng-kontrol kegiatan dalam setiap transaksi jual beli yang dilakukan. Selain itu juga untuk mengatur dan memanejemen promosi, harga, pesanan, dan keuangan dalam sebuah toko online yang berada di Lazada. Sehingga para seller bisa meningkatkan dan memaksimalkan penjualan mereka.

Cara mengaksesnya sangatlah mudah kamu bisa mengujunginya melalui websitenya atau memalui aplikasinya yang terdapat pada playstore dan appstore denga kata kunci yang sama dengan website.

Apa saja kira-kira fitur yang diberikan lazada? Simak berikut ini.

Fitur Lazada Seller Center dalam Aplikasi

fitur-fitur yang ada
fitur lazada seller center
  1. Mendapatkan Informasi pada halaman utama
  2. Meng-unggah produk baru
  3. Menambahkan detail produk 
  4. Melakukan perubahan dalam order

Diluar hal diatas kamu bisa melakukannya menggunakan website resminya.

Manfaat yang didapat!

manfaat lazada seller center
manfaat lazada seller center

Pastinya akan ada banyak hal yang bisa dilakukan didalamnya untuk berbisnis online, ini akan mempermudah dan membantu para bisnis online. Kira-kira apa aja ya manfaat yang bisa didapatkan?

  1. Mengatur secara detail kegiatan jual beli 
  2. Memantau dan memanajemen setiap produk yang ada
  3. Membuat Harga dan Promosi 
  4. Mengatur dan memproses pesanan yang masuk
  5. Melihat laporan keungan dan aktifitas penjualan toko
  6. Mendapatkan hasil data dari penjualan

Gimana Cara Log in nya?

cara log in lazada seller center
Cara log in lazada seller center

Buat kalian yang para pemula dan baru ingin memulai bisnis dengan lazada, kamu bisa banget mengikuti step step dibawah ini untuk login.

1. Kungjungi website https://sellercenter.lazada.co.id/ atau download aplikasi lazada seller center di smartphone kamu. 

2. Setalah itu, kamu bisa pilih “daftar sekarang” , klik dan kamu akan diarahkan untuk memasuki nomor telfon dan akan mendapatkan kode otp. 

kode otp untuk verifikasi
verifikasi kode otp

3. Isi data yang harus kamu isi seperti email dan lainnya. 

4. Setelah itu kamu akan langsung masuk ke dashboard, sangat mudah bukan. Dan tinggal mengikuti instruksi selanjutnya seperti meng-upload data lain dan produk yang ingin kamu jual.

dashboard lazada seller center

Tips menambah daya tarik produk di Lazada!

Dalam bisnis online tampilan sangat diperlukan untuk menambah daya jual, akan tetapi untuk biaya mendapatkan sebuah foto produk dengan fotografer profesional dan studio akan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Maka dari itu banyak para pembisnis mencoba hal-hal untuk menekan biaya.

Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan cara menggunakan Aplikasi Photo editor, kamu bisa menggunakan Aplikasi Blend. Karena aplikasi ini bisa membuat foto produk sangat terlihat realistis disuatu tempat. 

contoh desain Blend AI
contoh desain Blend AI

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu perhatikan, pastikan foto tersebut berada posisi yang tepat, pencahayaan yang bagus dan memiliki kualitas yang tinggi.  Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu cukup dengan mendownload di appstore maupun playstore