Di era sekarang banyak desain yang sudah menggunakan warna-warna campuran  dalam satu background yaitu biasa kita kenal dengan sebutan gradient. Mungkin dari kalian banyak yang belum tau apa itu gradient dan seperti apa gambaran gradien background?

Sebelumnya kita harus mengetahui apa itu gradient? Warna Gradien merupakan perpaduan dari dua warna atau lebih. biasanya warna tersebut akan terlihat tahapannya dari satu warna ke warna lainnya. Kita bisa memadukan warna apapun dalam gradien akan tetapi hasilnya belum tentu terlihat bagus. Maka dari itu kita juga harus memperhatika warna-warna yang pas dan cocok jika mereka disatukan dalam gradien.

Ini ada beberapa referensi gradient yang bisa kalian gunakan untuk foto produk kalian agar terlihat lebih menarik :

1. Hijau Gradien ( Green Gradient )

Hijau Gradien
Hijau Gradien

Perpaduan antara hijau mint dan hijau tua pada gambar di atas memiliki keserasian warna yang pas. Cocok sekali untuk background untuk produk skincare yang mau menunjukan ke alamian-nya.

2. Merah Gradient ( Red Gradient)

Merah gradien
Merah Gradien

Buat kamu yang emang mau membuat desain yang terlihat strong dan berani bisa menggunakan gradien satu ini. Yaitu perpaduan warna merah dan marun yang mengahasilkan gradien yang cantik seperti ini.

3. Oren gradien ( Orange Gradient )

Oren Gradien
Oren Gradien

Ini salah satu warna yang bisa kamu gunakan jika ingin desain yang sedikit menonjol akan tetapi tidak terlalu mencolok dimata. Perpaduan warn aini bisa kamu gunakan untuk background foto template makanan.

4. Biru Gradien ( Blue Gradient )

Biru gradien
Biru Gradien

Warna gradien satu ini sangat cantik dan cocok untuk dijadikan warna yang melatarkan malam hari. Ada satu hal yang akan mempermudahkan kamu menggunakan template dengan warna gradien nih. Yaitu aplikasi blend, karena dalam aplikasi ini sudah terdapat banyak template dengan gradient background.

Rekomendasi Template
Rekomendasi Template

Beberapa rekomendasi template yang bisa kamu gunakan untuk keperluan foto produk kamu :

Fashion template
Biru Violet Gradien
Template Pink
Pink Gradien
Sunset template
Sunset Gradien

Tenang aja disini akan kita kasih tips untuk mendapatkan template dengan gradien background secara mudah, pertama yang kamu harus lakukan yaitu meng-unduh aplikasi blend di smartphone yang kamu punya.

Cara unduh aplikasi Blend
Unduh Aplikasi Blend

Lalu, kamu bisa terlabih dahulu daftar agar bisa dapatkan koin gratis dari blend. Setelah itu kamu masukan foto produk yang ingin kamu gunakan ke aplikasi blend. Secara otomatis blend akan menghapus latar belakang dari foto kamu dan selanjutnya kamu hanya tingga untuk memilih template yang ada.

Untuk mempermudah pencarian template kamu bisa mencari di kolom pencarian yang berada di paling atas.

Cara mencari katagori template
Cara Cari Gradien Template

Ketik ‘gradien’ maka semua template yang berkatagori gradien akan muncul dan kamu bisa langsung memilih template yang sesuai dengan produk yang kamu jual.

Gimana mudahkan? Jadi gausah ribet-ribet lagi. Dan tenang aja aplikasi blend ini udah banyak banget fiturnya untuk ngedukung desain kamu jadi lebih menarik lagi.