Hey, Blend user! Bagi kamu yang menggunakan marketplace oren, yuk simak di bawah ini cara menghapus produk di shopee.

Sebelumnya pasti kalian tau dong kalo misalkan marketplace satu ini merupakan e-commerce yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Karena begitu banyak promo yang bisa kamu dapatkankan. Mulai dari diskon produk, cashback saat belanja, gratis ongkos kirim, hingga beli hemat dengan paket produk. 

Maka dari itu banyak sekali seller yang menjual produknya di shopee, apalagi kita tidak memerlukan biaya untuk menyewa tempat untuk menjual produk tersebut. Produk akan bisa ditampilkan pada etalase produk toko shopee milikmu sendiri. 

Jika kamu baru ingin memulai bisnis online di toko oren satu ini, maka harus mempelajari beberapa hal agar bisnis kamu lancar dan tidak mendapatkan kendala. Salah satu yang haru kamu ketahui yaitu cara hapus produk di shopee.

Ada 2 cara menghapus produk di shopee, Baca baik-baik ya!

Gausah bingung dan khawatir, kamu bisa menghapus produk shopee dimanapun dengan menggunakan handphone atau kamu juga bisa menggunaka perangkat yang proper seperti PC untuk mempermudah melihat tampilan yang ada.

Cara hapus produk di Shopee menggunakan handphone

cara hapus produk di shopee menggunakan handphone
Hapus Produk di Shopee menggunakan Handphone

Ini bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja yaitu dengan menggunakan handphone, sangat mudah dan ga ribet bukan?

1. Buka Aplikasi Shopee di Handphone

Hal pertama yang harus dipastikan yaitu kamu telah log-in ke akun toko shopee kamu, masukan email/ nomor telfon kamu  lalu password untuk melakukan log in. jika kamu belum memiliki aplikasi shopee kamu bisa mengunduhnya di Playstore untuk android dan appstore untuk pengguna IOS.

2. Pilih bagian Menu ‘Saya’

pilih bagian saya untuk cara menghapus produk di shopee
Pilih Bagian Menu Saya

Setelah kamu berhasil masuk ke aplikasi shopee, pilih menu ‘ saya ‘ di pojok kanan bawah dengan logo bentuk siluet orang.

3. Pilih “Toko Saya/ My Shop”

pilih toko saya
Pilih “Toko Saya/ My Shop”

Kamu akan masuk ke halaman kegiatan belanja kamu selama di shopee, pilih bagian “Toko saya/My Shop”. Menu ini terletak pada bagian atas kiri. Klik untuk masuk ke halaman toko kamu.

 4. Pergi menuju ke “Produk saya/ My Product”

pergi menjuju produk saya
Pergi Menuju Produk Saya

Menu bagian ini dikhususkan untuk mengatur seluruh produk yang kamu jual, kamu bisa meng-unggah produk dengan beberapa fitur yang membut pelanggan semakin tertarik untuk membeli seperti kamu bisa memasuk berbagai varian,ukuran,warna dan lainnya. Pastinya juga bisa mengedit produk yang mungkin terdapat kesalahan saat meng-unggahnya. 

5. Opsi Hapus Produk

opsi hapus produk di shopee
Opsi Hapus Produk

Kamu akan melihat beberapa tampilan produk yang kamu jual, carilah produk yang ingin kamu hapus dari etalase. klik tanda titik tiga yang terdapat pada bagian kanan bawah kolom produk yang ingin kamu hapus. Pilih “Delete/hapus”. Produk kamu berhasil dihapus dari etalase toko kamu.

Cara hapus produk di Shopee menggunakan website pada PC

Bagi kamu yang tidak memiliki aplikasi shopee pada handphone kamu, bisa menggunakan cara ini yaitu hanya dengan mengunjungi website seller center shopee. Bisa juga untuk mengelola produk di toko shopee kamu. 

1. Buka website Official Seller Center Shopee

Berbeda dengan menggunakan smartphone, langkah pertama yang harus kamu lakukan yaitu membuka website resmi seller center shopee melalui link ini https://seller.shopee.co.id/.

2. Masuk ke  Akun Shopee kamu

Sama seperti menggunakan HP kamu juga harus masuk ke akun shopee kamu terlebih dahulu untuk menghapus produk di shopee. Caranya sama yaitu masukan email/no.hp kamu beserta passwordnya.

3. Pergi menuju ke “Produk saya/ My Product”

Setelah log in, kamu akan ditampilkan beberapa menu yang mungkin akan membingungkan. Akan tetapi, kamu hanya tinggal memilih bagian produk saya atau My product sama seperti saat kamu menggunakan handphone.

4. Hapus Produk di Shopee

Akan terlihat beberapa produk yang ada di toko kamu, pilih salah satu produk dengan cara mengklik kotak yang terdapat pada bagian kiri kolom lalu pilih ‘aksi’ lalu kamu bisa langsung menghapus produk tersebut dengan memilih ‘hapus’.

Ini dia cara menghapus produk yang tidak kamu inginkan pada toko shopee kamu. Sangat mudah dan tidak ribet, kamu harus menghapus produk yang sekiranya memang tidak akan kamu produksi. Karena akan membuat para pelanggang kecewa dan tidak melakukan transaksi.

Kamu bisa menambahkan produk yang baru sebagai pengganti produk yang sudah tidak ada. Berikan desain yang menarik pada display shopee yaitu dengan menggunakan frame shopee. Karena sangat banyak seller sekarang yang menggunakan hal tersebut.

Tambah produk baru
Tambah Produk Baru

Kamu bisa dapatkan dengan mudah hanya dengan mengunduh satu aplikasi saja yaitu Blend. Ga hanya itu, kamu juga bisa menghapus background foto produk sehingga menjadi lebih menarik. Unduh memalui Playstore ataupun Appstore pada smartphone kamu.

Bagaimana kamu udah coba cara menghapus produk di shopee ini pada akun toko kamu?