Cara mengahapus background foto sekarang ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tidak lagi memerlukan personal computer untuk melakukannya. Cara ini bisa terbilang sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan menggunakan smart phonr kamu bisa menghapus background foto dengan sangat rapih. Ini sangat bermanfaat buat kamu yang ingin membuat foto produk hanya saja keterbatasan waktu dan biaya.

Fitur remove background blend dapat menjadi cara menghapus background foto dengan sangat mudah dan tidak rumit seperti aplikasi yang digunakan menggunakan komputer. Ini sangat cocok bagi kamu yang asing dengan aplikasi editing. 

fitur untuk menghapus background foto
Fitur Remove Background Blend

Buat kamu yang memerlukan kualitas foto HD tenang aja, pastinya kalian udah tau foto yang dihapus backgroudnya biasanya mengalami penurunan kualiatas akan tetapi kamu bisa memilih opsi download Gambar HD dengan menggunakan aplikasi blend. 

cara mengahapus background foto agar HD
kualitas hd atau sd

Berikut cara menghapus background foto online menggunakan aplikasi blend, simak baik-baik ya!

Aplikasi untuk hapus background
Cara hapus background foto online
  • Unduh Aplikasi Blend

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu meng-unduh aplikasi blend di smartphone. Kamu bisa dapatkan di playstore untuk pengguna android dan di Appstore untuk pengguna IOS. aplikasi ini sangat membantu kamu yang sedang mau memulai usaha kecil-kecilan.

  • Pilih “ Start Blank “

Jika kamu hanya ingin menghapus latar belakang saja tanpa menggunakan template yang telah tersedia kamu bisa memilih “ create design “, lalu pilih lagi opsi “start blank”. Jika kamu ingin langsung mendapatkan desain template sehingga tidak perlu ribet lagi mendesainnya, kamu bisa pilih langsung foto yang ini kamu hapus backgroundnya.

  • Upload Foto

Lalu masukan foto kedalam aplikasi dengan memilih fitur “ images”, pilih foto yang ingin kamu jadikan PNG atau edit backrgound. Foto jenis apa saja bisa blend hapus backgroundnya, mulai dari produk fashion, makanan, dekorasi rumah hingga potrait manusia.

  • Hapus background

Saat kamu mengupload gambar akan ada 2 pilihan yaitu “ use original “ atau “ remove background”. Pastikan kamu memilih remove background untuk mengahapus latar belakang. Tidak butuh waktu lama foto akan secara otomatis terhapus latar belakangnya. Dalam proses ini AI Blend akan berkerja semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang baik. Kamu juga bisa menghapus bagian-bagian tertentu dari produk dengan menggunakan fitur cutout. 

  • Background Transparant / PNG

Biasanya secara otomatis desain kamu akan terdapat backrgound putih akan tetapi sangat mudah untuk menghilangkannya. Untuk mendapatkan background transparan kamu hanya tinggal menghapus background pada opsi layer yang tersedia.

  • Unduh Photo

Klik lambang unduh di pojok kanan atas lalu tunggu beberapa saat, setelah itu pilh “save”. Jangan lupa pilih format yang diinginkan dan size yang kamu mau dapatkan. Jika kamu ingin mendapatkan kualitas foto yang tajam bisa memilih opsi HD, akan tetapi sekiranya kamu hanya memerlukan foto yang biasa aja kamu bisa memilih SD. biasanya kualitas HD digunakan untuk desain cetak seperti banner, poster maupun flayer.

Berikut terdapat tips foto produk kamu agar terlihat profesional dan pelanggan semakin tertarik dan yakin untuk membeli produk yang kamu jual hanya menggunakan handphone.

  • Atur pencahayaan
atur pencahayaan
Atur pencahayaan

Hal paling penting dalam membuat foto produk adalah mengatur cahaya yang ada agar foto terlihat bersih dan tidak kekurangan cahaya. Semakin dikit cahaya yang ada akan semakin rendah kualitas foto yang didapat. Dan akan kurang bagus jika kita gunakan untuk bahan promosi.

  • Pilih Angle yang Tepat
angle yang tepat
pilih angle yang tepat

Dalam memfoto sebuah produk, kamu harus tau terlebih dahulu bagian mana yang perlu kamu tonjolkan dalam sebuah foto. Pastikan itu merupakan kelebihan dari produk tersebut. Ada beberapa jenis angleyang bisa kamu terapkan dalam memfoto sebuah produk yaitu ada top angle, bottom angle, low angle, high angle dan lainnya.

  • Jangan meng-zoom foto
jangan mengzoom foto
Jangan mengzoom foto

Semakin kamu meng-soom foto maka secara otomatis resolusi yang akan didapat semakin rendah dan akan lebih banyak noise pada foto yang kamu buat.

Bagi kamu yang memiliki bisnis online shop bisa banget menggunakan aplikasi blend ini untuk buat bahan promosi produk kamu. Karena tidak hanya berfungsi mengahapus background. Akan tetapi blend memiliki ribuan template yang menarik untuk bantu meingkatkan penjualan kamu.

Selain itu juga terdapat berbagai template yang bisa kamu gunakan untuk konten di sosial media seperti instagramn, facebook maupun tiktok. Format yang tersediapun terdiri dari beberapa ukuran yaitu square, langdscape, story dan lainnya tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Template yang terdapat pada aplikasi blend telah di katagorikan sesuai dengan kebutuha. Banyak sekali katagori yang bisa kamu pilih untuk dijadikan desain konten promosi dan media sosial yang kamu punya.

Beberapa contoh template yang terdapat pada aplikasi blend dan bisa kamu gunakan untuk kegiatan bisnis online kamu!

template 12.12 super sale
12.12 super sale
must have lates drop
Must have latest drop
Shopping day template
Big sale

Gimana pasti kalian tertarikan untuk menggunakan aplikasi blend. Segera download dan cobain sendiri kemudahan dari aplikasi blend.