Tidak hanya untuk mencari hiburan di media sosial kamu juga bisa mendapatkan cuan tambahan, salah satu medianya yaitu Tiktok. Mungkin kamu telah terbiasa jika mendengar orang berjualan di Tiktok. Akan tetapi ada cara selain itu loh, simak cara live tiktok dapat uang berikut ini.

Fitur yang bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang yaitu live Tiktok. Mau tau bagaimana kamu mendapatkan uang di live tiktok tanpa berjualan? Memang tiktok tidak akan menawarkan uang secara langsung, akan tetapi kamu bisa loh mendapatkan penghasilan hanya sekedar melakukan live di Tiktok.

Saat melakukan Live di Tiktok, para penontonnya bisa memberimu hadiah secara virtual yang biasa disebut dengan gift Tiktok. Penonton bisa mengirimi-mu sticker selama dia menonton live streaming kamu dan memiliki tiktok coins untuk membeli gift yang akan diberikan ke kamu.

Gift tiktok tersebut akan berbentuk koin yang bisa kamu tukarkan menjadi pundi-pundi rupiah. Harga gift tiktok beraneka ragam tergantung dari jenisnya. Biasanya satu gift bisa mendapatkan beberapa koin, sedangkan 1 koin yang kamu dapatkan itu sebesar 250 rupiah.

Ini dia beberapa harga gift tiktok dan berikut ini 5  nilai gift tiktok yang tertinggi hingga terendah.

Nilai Gift Tiktok Tertinggi

  1. Tiktok Universe : 34.999 coins x 250 = 8.749.750
  2. Singa : 29.999 x 250 = 7.499.750
  3. Kereta Kuda : 28.999 x 250 = 7.249.750
  4. Roket : 20.000 x 250 = 5.000.000
  5. Planet : 15.000 x 250 = 3.750.000

Nilai Gift Tiktok Terendah

  1. Nasi uduk 
  2. Tiktok
  3. Mawar
  4. Barbel
  5. Kerucut ice cream

Semuanya hanya bernilai 1 koin yaitu seharga 250 rupiah.

Ini dia beberapa ide konten sebagai ide cara live tiktok dapat uang!

1. Melakukan berbagai challenge 

live tiktok challange
Live tiktok challange

Banyak sekali orang yang membuat konten live tiktok seperti ini walau ini terlihat sangat tidak berfaedah, akan tetapi ternyata banyak orang yang mencari hiburan dan memberikan koin kepada mereka. Kamu bisa melakukan challange sesuai dengan jenis koin yang dikirim. Salah satu challange yang ramai ditonton yaitu makan cabai. Selain itu juga terdapat orang yang melakukan mandi  lumpur untuk mendapatkan simpati orang, walaupun ini bisa terbilang mengemis online tapi ini bisa menghasilkan.

2. Berbagi tips and trick make up

tips and trick make up
tips and trick make up

Salah satu hal berfaedah yang bisa kamu lakukan yaitu dengan melakukan konten make up disini kamu bisa memberikan informasi bagaimana mendapatkan make up flawless ataupun lainnya.

3. Mengajar online di live tiktok

mengajar online dengan cara live tiktok untuk dapat uang
mengajar online

Hal positif yang bisa kamu lakukan yaitu bisa dengan memberikan pelajaran seperti mengajar bahasa inggris maupun matematika. Selain menghasilkan uang, kamu juga membantu banyak orang dalam memberikan les gratis.

4. Bermain games sambil live

bermain game sambil live tiktok
Main games sambil live

Banyak sekali orang yang mencari hiburan hanya dengan melihat orang bermain game, kamu bisa melakukannya dengan mainan secara online atau dengan menggunakan mainan fisik. Kamu bisa mencoba bermain candy crush sambil live ataupun seperti permainan mobile legend. Itu akan menarik penonton untuk memberikan kamu koin.

5. Cara live tiktok dapat uang dengan Konten unjuk kemampuan

cara live tiktok dapat uang unjuk kemampuan
Unjuk kemampuan

Buat kamu yang mungkin memiliki kemampuan yang tidak bisa dimiliki orang lain atau jarang. Kamu bisa menjadikannya konten live tiktok. Semisalnya kamu bisa menggambar 2 karakter sekaligus hanya dengan satu tangan atau melukis diatas sendok dan dijadikan sticker diatas air.

Dan masih banyak hal lain yang bisa kamu lakukan untuk cara live tiktok dapat uang, akan tetapi pilihlah konten yang bermanfaat bagi orang-orang.

Bagaimana ternyata banyak hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan bukan?