Penjualan naik tanpa mengeluarkan modal banyak? Yuk ikuti cara jualan di tiktok shop bersama Blend.

apa itu tiktok shop?
Apa itu Tiktok Shop?

Tahun 2021, Aplikasi tiktok membuat fitur baru yaitu bernama tiktokshop. Sebelumnya, orang-orang hanya mempromosikan atau mengreview suatu produk dan men-direct masyarakat untuk membelinya di toko oren melalui link yang ditautkan pada bio mereka.

Akhirnya tiktok mengeluarkan fitur tiktok shop untuk mempermudah orang dalam berjual beli di dalam tiktok. Mungkin banyak yang bertanya-tanya mengapa belanja online sekarang sangat digemari oleh masyarakat.

Selain sangat memudahkan, biasanya produk yang dijual dalam online memiliki harga yang lebih murah keimbang offline. Karena tidak terdapat biaya seperti toko dan lainnya.

Simak artikel ini hingga akhir ya, karena akan ada hadiah yang bisa kamu dapatkan dari Blend! Penasaran? Yuk Baca artikel ini.

Bagi kamu yang tertarik untuk berjualan di tiktok shop ikuti langkah-langkah berikut ini ya!

syarat untuk jadi tiktok shop
Syarat untuk jadi Tiktok Shop
  1. Kamu harus memiliki KTP atau paspor
  2. Akun tiktok memiliki minimal 2000 Followers
  3. Pastikan kamu memposting video dalam sebulan terkahir
  4. Mempunyai rekening bank
  5. Dan harus memperhatikan produk yang kamu jual dengan syarat tiktok shop

Daftar Tiktok Shop

cara daftar tiktok shop
Langkah-langkah daftar Tiktok Shop

Pertama, yang harus kamu lakukan buka halaman ini . Daftarkan diri kamu melalui akun tiktok yang sudah ada ataupun e-mail yang kamu punya.

isi data untuk tiktok shop
Hal pertama yang harus dilakukan

Kedua, Jangan lupa isi data dengan lengkap dan benar, perhatikan setiap data yang kalian isi, lalu klik simpan. Setelah itu kamu harus meng-verifikasi data yang telah kamu isi.

verifikasi data yang telah di isi untuk membuat tiktok shop
Meng-verifikasi data yang telah di isi

Jika sudah berhasil kamu bisa langsung klik ‘mulai berjualan’ , akan muncul beberapa pilihan menu. Pilih menu tambah produk pertama lalu  tambah produk.

Terdapat beberapa kolom data yang harus kalian isi, setelah semuanya terisi unggah beberapa dokumen yang diperlukan. Terakhir kamu harus pastikan rekening bank kamu sudah terhubung untuk menerima pembayaran.

Kenapa Harus Tiktok Shop?

keuntungan berjualan di tiktok shop
kenapa Tiktok Shop?
  • Tiktok memiliki rata-rata jutaan tayangan dalam satu hari. Hal ini sangat memabntu kalian untuk mempromosikan produk yang kalian jual.
  • Tiktok merupakan salah satu media sosial yang sedang trend belakangan ini, sehingga tiktok shop mempermudah seseorang untuk membeli sesuatu sekaligus mendapat hiburan dalam satu aplikasi.
  • AI tiktok bisa membava video konten mana yang akan digemari banyak orang sehinggal konten kamu bisa viral. Dan menarik massa untuk berkunjung ke tiktok shop kamu.
  • Cara aktifkan tiktok shop juga tidak terlalu sulit, akan tetapi ada beberapa hal yang memang kamu harus ikuti.
  • Aplikasi tiktok sudah mendunia sehingga mempermudah kamu untuk mengjakau, target pasar internasional.

Ini dia langkah-langkah cara jualan di tiktok shop. Gimana tidak terlalu sulit bukan? Dalam tiktokshop kamu  pelru memberikan tampilan produk yang menarik. Salah satu cara pembuatan desain yang menarik tanpa ribet, kamu bisa menginstal aplikasi Blend.

Aplikasi Blend memiliki fitur penghapus background otomatis yang bisa membuat potongan-an sangat rapih. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan puluhan ribuan background serta template desain yang tinggal kamu pilih. Ada juga fitur seperti element, sticker, shadows serta yang lain. Sehingga desain kamu akan terlihat lebih profesional.

Display Tiktok shop
Display Tiktok Shop

Dapatkan aplikasi Blend melalui Playstore untuk pengguna android dan Appstore untuk pengguna IOS. Yuk langsung aja di Download!

Terimakasih untuk kalian yang udah baca hingga akhir! Kamu bisa coba asah kemampuan kamu dengan menjawab quiz klik disini. Tenang aja kamu bisa berkesempatan mendapatkan akses Blend pro satu Bulan. Yuk Coba Cara Jualan di Tiktok Shop untuk Pemula untuk memaksimalkan penjualan kamu.