Setiap tahun rakyat Indonesia akan merayakan hari kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus. Ada berbagai kegiatan yang akan dilakukan untuk memeriahkan hari tersebut. Masyarakat biasanya mengadakan lomba permainan tradisional pada setiap daerah lingkungan tempat tinggalnya. 

Untuk kamu yang sedang mencari tahu ide promosi yang tepat di hari kemerdekaan, simak terus artikel ini ya karena kita akan berbagi 5 contoh promosi penjualan hari kemerdekaan yang bisa kamu terapkan di bisnis kamu!

Sebagai pembisnis momen seperti ini tidak boleh terlewatkan, kita bisa memanfaatkan euforia ini untuk mengadakan beraneka ragam promosi penjualan sehingga dapat meningkatkan profit. Kita bisa membuat strategi promosi dengan memberikan berbagai macam promosi seperti diskon, gratis ongkir dan lainnya.

Contoh Promosi Penjualan Hari Kemerdekaan

promosi penjualan hari kemerdekaan
Hari Kemerdekaan

Pada saat hari kemerdekaan biasanya masyarakat sering melakukan lomba maupun menggunakan beragam atribut yang sesuai dengan tema hari kemerdekaan. Hal ini bisa menjadi peluang bagi kamu yang sedang ingin menjalankan bisnis maupun sudah menjalankan bisnis.

Diskon khusus Hari Kemerdekaan

diskon khusus hari kemerdekaan
Diskon Khusus

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk menarik perhatian pembeli yaitu dengan memberikan diskon spesial di hari kemerdekaan, semisalnya untuk merayakan Kemerdekaan RI akan ada diskon hingga 78%. Jangan lupa untuk menambahkan promosi terbatas, sehingga semua orang akan menunggu waktu saat kamu melakukan promosinya. Dan meningkatkan traffic pengunjung toko kamu.

Produk bertemakan Kemerdekaan

produk bertemakan hari kemerdekaan
Produk bertema kemerdekaan

Ini juga bisa menjadi salah satu ide buat promosi yang kamu lakukan, yaitu membuat produk sesuai dengan tema kemerdekaan dan buat produk tersebut exclusive yang tidak akan banyak di produksi. Sehingga tingkat keinginan untuk membeli produk bisa lebih tinggi. 

Promosi penjualaan seperti inii juga bisa diterapkan buat kamu yang punya bisnis f&b. Yaitu dengan membuat menu special hari kemerdekaan yang hanya akan dijual selama periode yang ditentukan.

Promosi penjualan Beli 1 Gratis 1

promosi penjualan hari kemerdekaan
Buy 1 get 1

Selain diskon banyak orang yang tertarik terdapat promosi beli 1 gratis 1, ini bisa kamu lakukan juga saat mengadakan promosi penjualan hari kemerdekaan. Salah satu merek yang berhasil dalam melakukan promosi ini saat hari kemerdekaan yaitu converse. Banyak masyarakat yang menunggu hari 17 agustus hanya untuk membeli produk tersebut.

Kamu juga bisa terapkan ini di bisnis kamu, jangan lupa berikan waktu khusus untuk melakukan flash sale tersebut sehingga akan banyak orang yang menantinya.

Paket Bundle produk special Hari kemerdekaan

bundle produk hari kemerdekaan
bundle produk hari kemerdekaan

Selanjutnya kamu bisa membuat paket bundle produk yang dikhususkan untuk hari kemerdekaan saja. Kamu bisa menggabungkan beberapa produk dan kamu jual dengan harga spesial, Jika orang tersebut membeli bundle. Kamu juga bisa memberikan tambahan box atau packaging yang di sesuaikan dengan tema.

Hadiah Freebies untuk promosi penjualan hari Kemerdekaan

freebies untuk promosi penjualan hari kemerdekaan
Freebies untuk promosi

Jika ingin mendapatkan perhatian kustomer lebih kamu bisa memberikan freebies special kemerdekaan RI yang hanya bisa didapatkan jika membeli produk pada event tersebut dan dengan minimum transaksi. Sehingga mereka akan berbelanja produk kamu lebih banyak lagi untuk mendapatkan hadiah tersebut.

Untuk melakukan promosi yang telah disebutkan, kamu juga memerlukan promosi melalui media sosial untuk meingkatkan awereness terhadap promosi yang akan kamu adakan. Tanpa promosi media sosial kustumer akan sulit mengetahui promosi apa saja yang sedang kamu adakan.

Membuat bahan promosi tersebut kamu bisa hanya dengan menggunakan aplikasi Blend, kamu cukup memfoto produk yang kamu jual. Blend akan membuatkan design yang sesuai dengan keinginan kamu.

Untuk mendapatkan aplikasinya kamu cukup download di Playstore maupun Appstore, atau kunjungi www.blendnow.com

Kira-kira dari 5 contoh promosi penjualan hari kemerdekaan di atas, mana yang mau kamu gunain nih?