Apa itu Seller Center?

Sebelumnya kenalan dulu dengan seller center yuk. Setiap marketplace pasti memiliki yang namanya seller center. Karena ini sangat membantu para penjual menjadi lebih mudah dalam mengontrol maupun mengelola semua aktifitas jualannya. 

Tokopedia Seller center
Tokopedia Seller Center

Mungkin beberepa dari kalian banyak yang tidak mengetahui apa itu tokopedia seller center, akan tetapi buat kamu yang ingin berjualan di Tokopedia harus memahami ini sebelumnya.

Tokopedia seller center merupakan fasilitas yang diberikan oleh perusahaan tokopedia untuk para sellernya. Sehingga para penjual bisa dengan mudah memantau kegiatan penjualannya dalam satu pusat. 

Selain itu dengan adanya seller center membuat para penjual lebih banyak memiliki kesempatan untuk meningkatkan penjualannya. Karena penjual bisa mengantur strategi promosi yang tepat, laporan keuangan, penjualan serta produk.

Apa Bedanya Aplikasinya dengan Seller Center?

perbedaan aplikasinya dengan seller center
Perbedaan Aplikasi Tokopedia dengan Seller Center

Gausah ribet-ribet ini sangat sudah jelas, bahwa seller center hanya bisa diakses oleh orang yang memiliki toko di tokopedia. Sedangkan tokopedia sendiri merupakan aplikasi untuk melakukan transaksi jual beli secara online. Ada beberapa hal yang bisa di atru penjual melalui tokopedia seller center :

  • Mengatur Produk Toko Kamu sendiri, Pastinya untuk menarik pelanggan diperlukan beberapa hal yang mendukung produk seperti harga, deskripsi produk, stok,ukuran, jenis dan lainnya.
    Selain itu kamu bisa menambahkan foto produk yang menarik dengan menggunakan desain yang bagus. Kamu bisa mendapatkan desain produk dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan aplikasi blend, kamu bisa download disini ya.
  • Fitur Obrolan, salah satu fitur yang sangat membantu penjual untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan. Karena dengan adanya fitur chat pelanggan bisa menanyakan lebih lanjut mengenai detail yang belum tersampaikan.
  • Menu diskusi, fitur ini berfungsi untuk menampung pertanya-pertanyaan pelanggan mengenai produk yang mereka inginkan.
  • Menu penjualan, pada fitur ini seller bisa melihat mengenai kegiatan transaksi jual beli di tokonya. Seperti orderan yang sedang masuk maupun telah diproses atau selesai.
  • Nah ini yang perlu diperhatikan para seller, Statistik! Karena dengan adanya fitur ini seller bisa melihat bagaimana perkembangan bisnisnya dan mengoptimalkannya
Fitur yang digunakan utuk mengoptimalkan toko
Fitur untuk Mengoptimalkan Toko

Fitur yang bisa digunakan para seller untuk mengoptimalkan tokonya seperti:

  1. Fitur pencarian atau serach, ini membantu para seller untuk mengetahui seputar tentang seller center.
  2. Custome Voucher Promo sendiri, fitur ini bisa membantu kamu mengatur strategi penjualan yang akan kamu buat. Promo apa yang ini kamu berikan dan kamu juga bisa mengatur masa periodenya snediri.
  3. Fitur Rating, Pastinya para seller sangat memperhatikan rating yang diberikan oleh para pelanggan bukan? Maka dari itu para seller bisa memantau dengan mudah melalui ulasan.
  4. Banner Toko, salah satu yang bisa menjadi daya pengikat dari toko kamu yaitu menggunakan banner pada halaman utama toko kamu. Kamu bisa menampilkan promo yang sedang berlaku atau produk best seller dari toko kamu.

Kamu bisa mengakses tokopedia seller center melalui website maupun aplikasinya. Gimana kalian udah ada gambarankan seperti apa tokopedia seller center? Bagi kalian yang mau mulai bisnis online bisa banget dicoba daftarkan dirisebagai penjual  ke Tokopedia.