Bukan rahasia lagi bahwa tiktok merupakan salah satu platform yang digemari seluruh kalangan. Mulai dari yang masih muda hingga yang sudah berumur. Konten yang disajikan dengan format video membuat orang-orang semakin dimanjakan untuk mencari informasi seputar apapun. Karena jumlah pengguna yang cukup besar, Tiktok mengambil peluang tersebut untuk menambah fitur baru yang dinamakan Tiktok Shop.

apa itu tiktok shop?
apa itu tiktok shop

Tiktok shop merupakan salah satu marketplace yang digemari belakangan ini. Karena banyaknya promo yang di dapat dan kamu tidak perlu repot lagi untuk berpindah aplikasi jika ingin membeli sesuatu barang. Nah untuk melakukan bisnis tersebut, kamu harus mengenal terlebih dahulu Tiktok Shop seller Center.

Tiktok shop seller center sangat membantu orang-orang yang ingin memulai bisnisnya di Tiktok. Untuk mengaksesnya kamu bisa melalui website maupun aplikasi terpisah yaitu Tiktok Seller Center Indonesia.

yang perlu diketahui dari tiktok shop
yang perlu diketahui tentang tiktok shop

Ada yang perlu kamu ketahui sebelum menggunakannya yaitu syarat dan ketentuan untuk bisa mengakses tiktok shop seller center.

Simak artikel berikut ini ya untuk mengetahui lebih lanjut!

Sekilas Tentang Tiktok Shop Seller Center 

sekilas tentang tiktok shop seller center
Sekilas tentang tiktok shop seller center

Sama dengan seller center marketplace lainnya, tiktok shop seller center merupakan platform yang membantu para pembisnis mengelola usahanya di tiktok. Lebih jelasnya lagi platform ini dapat membantu seller mengatur bisnisnya, mengelola operasionalnya, dan menentukan produknya. Semua kegiatan dalam mengelola bisnis akan terpantau di Tiktok Shop seller center.

Tidak kalah dengan yang lain, Seller bisa memasukan informasi produk selengkap mungkin seperti uluran, warna, jenis dan sebagainya. Kamu juga bisa memantau transaksi yang ada di toko kamu melalui platform ini.

Plusnya lagi kamu juga mendapatkan insight data pertumbuhan bisnis, analisis kinerja, dan lainnya. Sangat banyak keuntungan yang bisa kamu dapat jika bergabung menjadi Tiktok shop.

Keuntungan Gabung Tiktok Shop

keuntungan gabung tiktok shop
Keuntungan Gabung Tiktok Shop

Yang Pertama, sangat banyak traffic yang masuk ke tiktok karena orang-orang lagi gemar menggunakan social media yang satu ini untuk mencari segala informasi.

Kedua, Banyak Sekali Staretegi promosi yang bisa kamu lakukan. Mulai dari yang sangat dasar seperti memberi diskon maupun gratis ongkir hingga kamu bisa melakukan promosi berbentuk kampaye yang melibatkan beberapa influencer sehingga menarik orang untuk membeli produk kamu.

Ketiga, Syaratnya tidaklah sulit. Sehingga peluang kamu memulai bisnis melalui tiktok shop sangatlah besar.

Untuk syarat dan ketentuan mendaftar di Tiktok shop kamu bisa simak di Artikel Cara Jualan di Tiktok Shop untuk Pemula. Disana sudah dijelaskan lengkap langkah demi langkah sehingga akan mempermudah kamu dalam membuatnya.

Sekarang kamu sudah pahamkan mengenai Tiktok Seller Center. Jika sudah yuk mulai berbisnis di Tiktok Shop bersama Blend. Ikuti terus artikel Blend Akademi karena akan ada banyak hal yang kita bagikan untuk kembang dan majunya bisnis kamu.