Simak artikel dibawah ini untuk mengetahui cara melihat pesanan di tiktok shop, mudah banget dan gapake ribet. 

Belakangan ini banyak orang yang sangat gemar belanja di tiktok shop, karena bisa dibilang banyak promo dan diskon yang cukup menarik ketimbang marketplace lainnya.

Sekarang Tiktok tidak hanya menjadi sarana mencari hiburan bagi orang-orang, akan tetapi juga bisa untuk melakukan transaksi jual beli secara online.

Tiktok shop sangat menarik banyak minat pelanggan, karena kita bisa membeli sesuatu produk yang telah di review ataupun di rekomendasikan oleh influencer yang kita percaya. 

Fitur ini mempermudah orang melakukan kegiatan jual beli, karena kita tidak perlu repot-repot berpindah aplikasi untuk melakukan kedua hal tersebut yaitu mencari hiburan dan berbelanja online.

Akan tetapi, tidak seperti marketplace pada umumnya, untuk melihat pesanan di tiktok shop sedikit berbeda. Mungkin untuk kamu yang baru pertama kali mencoba berbelanja di tiktok akan sedikit bingung.

Tenang aja, kamu bisa ikuti langkah-angkah dibawah ini untuk bisa melihat pesanan di tiktok shop kamu! Dijamin ini gampang banget. 

Berikut merupakan Cara Melihat Pesanan di Tiktok Shop

berikut merupukan cara melihat pesanan di tiktok shop
Berikut merupakan cara melihat pesanan di tiktok shop
  1. Pastikan kamu telah log in ke akun tiktok kamu.
  2. Buka profile pada bagian kanan bawah layar saat membuka tiktok.
  3. Kamu bisa langsung melihat tulisan “my orders” bewarna merah  dibawah bio profile kamu.
  4. Klik tulisan tersebut dan kamu akan langsung masuk ke dalam menu order center.
  5. Selamat kamu sudah berhasil melihat pesanan di tiktok shop kamu.

Cara Melacak Pesanan di Tiktok Shop

cara melacak pesanan di tiktok shop
Cara Melacak Pesanan di Tiktok Shop

Pastinya selain melihat pesanan di tiktok shop, kamu juga ingin tahu bagaimana cara untuk melacak pesanan produk yang telah kamu beli. Apakah sudah diproses atau belum, dan bisa juga mencari tahu keberadaan produk dalam masa pengiriman. Berikut ini bisa kamu ikuti untuk melacak pesanan di tiktok shop kamu.

1. Log in ke Akun Tiktok Kamu

Untuk melihat pesanan yang telah kamu lakukan, kamu harus memastikan telah memasuki akun yang benar sesuai dengan akun tiktok yang kamu gunakan untuk melakukan pemesanan.

2. Lari menuju ke Menu Profile

Sama seperti saat ingin melihat pesanan di tiktokshop, kamu harus membuka profile kamu dan klik tulisan “my orders’ pada bawah bio kamu untuk menuju ke dalam sistem pesanan yang telah kamulakukan.

3. Klik langsung pada bagian dikirim

Untuk melacak keberadaan produk yang telah kamu pesan, kamu bisa melihat pada bagian terkirim. Jika belum tersedia pada bagisn tersebut kamu bisa mengeccek pada bagian, “ to ship” atau sedang disiapkan. 

Jika masih dalam proses ini kamu tidak bisa melacak keberadaan produk akan tetapi kamu bisa melihat estimasi paling lama produk itu akan dikirim.

4. Buka detail pada produk yang ingin kamu lacak

Kamu akan bisa langsung melihat sudah sampai mana si produk dan akan tertera waktu keberadaannya. Jika kamu masih ragu kamu bisa menyalin nomor resi dan mencarinya di website jasa pengiriman tersebut.

Sekian yang bisa kita bagian untuk kalian, semoga bisa membantu kalian dalam melihat pesanan di tiktok shop! Sampai jumpa di artikel berikutnya.