Ada jutaan toko online di Shopee, tapi kamu tau ga apa perbedaan shopee mall dan star seller? Hal ini mempermudah pelanggan dalam memastikan produknya terjamin dari segi kualitasnya. 

Untuk pemula bisnis mungkin masih kebingungan untuk membedakan 2 katagori Shopee tersebut. Maka dari itu kita akan membahas perbedaannya, manfaat dan syarat untuk bisa menjadi shopee mall maupun star seller.

Karena mereka merupakan tahapan yang berbeda dan memiliki keuntungan yang berbeda pula. Kira-kira apa ya?

Apa itu Shopee Mall dan Star Seller?

apa itu shopee mall dan star seller
Shopee mall dan star seller

Hal yang perlu kalian ketahui pertama kali yaitu pemahaman dari masing-masing katagori. Apa itu shopee mall dan star seller. 

Kamu bisa menjadi star seller jika aktif dalam melakukan transaksi jual beli di shopee, serta pelanggan puas dan memberikan penilaian yang baik atas pelayanan kamu. Ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan shopee kepada toko-toko pilihannya.

Akan ada banyak fitur yang bisa kamu akses jika kamu mendapatkan star seller yang pasti fitur tersebut akan membantu meningkatkan penjualanan kamu lebih baik lagi.

Nah, Katagori paling tinggi di Shopee diduduki oleh Shopee Mall. Sudah dipastikan Shopee Mall dapat membuat pelanggan mempercayai produk anda karena sudah dipastikan kualitasnya. Biasanya Shopee Mall itu toko yang memproduksi produknya sendiri.

Selain itu juga bisa toko official atau distributor resmi dari suatu produk yang sudah terjamin kualitasnya. Sudah dipastikan pelayanannya adalah yang terbaik.

Apa aja perbedaan Shopee Mall dan Star Seller?

apa aja perbedaan shopee mall dan star seller
shopee mall x star seller

Pastinya 2 katagori ini memiliki syarat dan keuntungan yang berbeda, ini dia beberapa perbedaan yang membantu kamu untuk membedakan.

01. Syarat dan ketentuannya

Walau sama-sama merupakan katagori shopee untuk mendapatkannya memiliki syarat yang berbeda ya guys. Untuk Star seller kamu hanya cukup dengan sering melakukan transaksi jual beli dan memberikan pelayanan yang terbaik. Kamu tidak diwajibkan memiliki PT atau CV berbeda dengan shopee mall yang harus memiliki hal tersebut..

2. Produk yang ditawarkan

Shopee mall diwajibkan memjual produk orisinil dan terjamin kualitasnya, dan ada beberapa tahap pengecekan data agar produk kita dapat dikatagorikan terjamin oleh shopee. Sedangkan untuk star seller kamu tidak diharuskan menjual produk kamu sendiri ataupun produk orisinil. Akan tetapi diwajibkan menjaga kualitasnya. 

Hal ini menjadi keuntungan untuk shopee mall karena pelanggan banyak mencari shopee mall agar mendapatkan produk yang orisinil.

3. Keuntungan

Ini dia yang pasti ditunggu para pembisnis, yaitu keuntungan dari masing-masing katagori. Bisa dipastikan shopee mall punya banyak keuntungan karena dia merupakan katagori toko tertinggi yang ada di shopee. 

Istimewanya toko shopee mall akan mendapatkan pendamping khusus yang akan membantu meningkatkan penjualan di Shopee, selain itu diutamakan untuk mengakses fitur shopee maupun promo dan bisa mengikuti program khusus untuk Shopee marketing solution.

Sedangkan apa saja yang didapatkan Star Seller yaitu filter pencarian khusus, badge spesial star seller, Gratis ongkir Xtra dan prioritas untuk fitur shopee. Keuntungan ini tidak bisa didapatkan seller biasa.

Itu dia 3 perbedaan Shopee Mall dan Star Seller yang paling mencolok, apakah kamu tertarik untuk menjadikan toko Shopee kamu menjadi Star Seller maupun Shopee Mall. Jika tertarik jangan lupa untuk memenuhi syaratnya terlebih dahulu ya!