Ini dia cara menggunakan shopee affiliate bagi pemula! Simak terus ya artikel ini,

Shopee merupakan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Hampir setiap orang pasti pernah melakukan transaksi jual beli di Shopee. Banyak fasilitas yang ditawarkan, salah satunya yaitu shopee affiliate. Kamu bisa mencari uang tambahan tanpa membuat suatu bisnis terlebih dahulu.

Untuk menjadi Shopee affiliate pastinya sangat mudah, kamu bisa melihat cara daftar serta syarat apa saja yang perlu kamu penuhi agar bisa menjadi shopee affiliate disini ya. Sudah sangat lengkap kamu bisa ikuti step by stepnya.

Seorang shopee affiliate memiliki keuntungan setiap berhasil menjual produk dari shopee dengan menggunakan link mereka. Kira-kira berapa ya komisi shopee affiliate yang didapatkan?

Komisi yang kamu dapatkan setiap produknya yaitu sebesar 10% dari pesanan toko yang kamu promosikan. Saldonya akan masuk ke akun shopee pay kamu dan bisa dicairkan setiap minggunya. Dengan syarat minimal terdapat 10rb, jika tidak bebrati akan di akumulasikan dengan pendapatkan minggu depannya.

Tips Cara Menggunakan Shopee affiliate Bagi Pemula

tips cara menggunakan shopee affiliate

1.Buat Konten yang sesuai dengan Produk

buat konten yang menarik
Buat konten menarik

Untuk menarik perhatian orang kamu bisa membuat konten-konten yang menarik bisa berupa hiburan,edukasi, ataupun review mengenai produk tersebut. Dengan begitu orang akan banyak yang akan penasaran dengan barang yang kamu gunakan. Disinilah waktunya kamu memberika link shopee produk yang kamu promosikan.

2. Share link ke Whatsapp

Untuk kamu yang tidak terlalu banyak memiliki pengikut di akun social media, bisa memulainya dari mulut ke mulut. Yaitu dengan cara membagikan link produk melalui chat whatsapp. 

Bisa juga meminta bantuan teman kamu yang suka belanja untuk menggunakan link kamu setiap mereka ingin melakukan transaksi di shopee. Akan tetapi kemungkinan besar penghasilan-mu tidak akan telalu banyak.

3. Cantumkan Link in Bio

salah satu cara menggunakan shopee affiliate yaitu cantumkan link in bio
Cantumkan link in bio

Untuk kamu yang mempromosikan produk di berbagai media akan tetapi kamu tidak mau repot untuk selalu menshare link tersebut. Kamu bisa membuat lintree dan list barang-barang shopee rekomendasi kamu. Lalu buatlah konten yang men-direct ke lintree kamu.

4. Konten Story di Social Media

Hal yang paling mudah kamu bisa lakukan dengan cara mengshare produk yang kamu rekomendasikan di story instagram lalu tautan link shopeenya. Hal ini mempermudah orang untuk mendapatkan produknya tanpa mencari-cari lagi di lintree.

5. Salah satu Cara menggunakan shopee affiliate yaitu Branding Diri

Untuk mendapatkan keuntungan yang besar, kamu bisa memulainya dengan membranding diri kamu. Misalkan kamu seorang beauty antusias, kamu bisa terlebih dahulu membuat tutorial make up atau sejenisnya. Jika sudah banyak yang tertarik kamu bisa menbagikan produk yang kamu gunakan dengan link shopee. 

Untuk kamu yang ingin mulai mempromosikan produk-produk di social media, akan tetapi tidak bisa desain grafis. Ada rekomendasi aplikasi yang sangat cocok untuk kamu yaitu Blend Remove Background. Tampilan produk kamu akan terlihat lebih rapih dah professional sehingga bisa menarik daya pikat pembeli. Kamu bisa dapatkan di playstore maupun appstore, tenang aja ini gratis.