Bulan Ramadhan memang momen yang paling ditunggu oleh para konsumen maupun seller. Karena kebutuhan masyarakat meningkat dan banyak sekali promo yang ditawarkan oleh para seller salah satunya bisnis online

Salah satu marketplace yang selalu rutin mengadakan kampanye promo besar-besaran saat ramadan yaitu Shopee. Kampanye tersebut biasanya dinamai dengan Big Ramadhan Sale. 

Promo yang ditawarkan sangat beragam, yang bisa memikat daya tarik customer. Mulai dari Flash sale Akbar rp1, Gratis ongkir super dahsyat, dan THR target 15 m. Masih banyak lagi promo-promo lainnya yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui tanggakannya kamu bisa melihat disini ya.

Hal yang paling penting untuk jualan online yaitu bagaimana cara kita untuk bergabung dan bisa mengikuti bagian dari program kampanye-kampanye promo tersebut. Berikut ini cara ikutan shopee big ramadahan sale , simak artikel ini ya!

Cara Ikutan Big Ramadhan di Shopee

01. Buka Aplikasi Shopee untuk tau Cara Ikutan Big Ramadhan

Buka aplikasi shopee untuk tau Cara Ikutan Big Ramadhan di Shopee
Buka Aplikasi Shopee

Buat yang belum mempunyai aplikasi shopee, kamu bisa mendownloadnya terlebih dahulu di appstore maupun playstore. Setelah itu jangan lupa untuk membuat akun shopee, untuk panduannta kamu bisa klik ini. Selain itu bisa juga mengujungi shopee seller center.

02. Pilih Menu “saya”

Menu saya
Pilih Menu saya

Ini hal yang mudah kamu tinggal mengklik lambang orang di pojok kiri yang tertulis “saya”. Disitu banyak sekali beragam jenis fitur yang ditawarkan shopee, akan tetapi selanjutnya kamu harus mengklik “toko saya” di atas pojok kanan.

03. Selanjutnya klik opsi “Marketing Center”

opsi marketing center Big Ramadhan di Shopee
opsi Marketing Center

Disini kamu bisa memilih berbagai program yang ingin kamu lakukan untuk promosi toko kamu, akan tetapi jika ingin mengikut Shopee Big Ramadan Sale. kamu harus mengklik “promo shopee” .

04. Pemilihan Sesi Promo

Pemilihan sesi promo dalam proses Cara Ikutan Big Ramadhan di Shopee
Pemilihan Sesi Promo

Akan ada banyak pilihan sesi yang bisa kamu ambil, akan tetapi kamu juga harus cepat-cepatan dengan para seller lain. Karena sesi promo ini pastinya terbatas kamu bisa mengecek sesi apa saja yang ada dan kamu bisa memilihnya. 

05. Baca dengan teliti Deskripsinya

Baca Dengan teliti deskripsinya
Teliti membaca deskripsi

Ada beberapa hal yang  perlu kamu ketahui sebelumnya, seperti kriteria jenis produk apa yang bisa bergabung, tingkat persenan promo yang akan kamu tawarkan serta jumlah produknya.

06. Pilih tomobol “Nominasikan”

Cara menominasikan produk di shopee ramadhan
Nominasikan

Jika kamu merasa sudah sesuai dengan kriteria dalam promo big ramadhan sale, kamu bisa mengklik ‘nominasikan’. Lalu, pilih produk yang ingin kamu promosikan. Kamu bisa memilih hingga 300 produk. Setelah itu untuk mengatur diskon dan lainnya kamu bisa mengklik ubah massal. Disana kamu bisa meng-custom diskon yang akan diberikan, jumlah stock dan maksimal pembelian. 

07. Tahap terakhir dalam Proses Cara Ikutan Big Ramadhan di Shopee yaitu Konfirmasi

tahap konfirmasi untuk ikutan big ramadhan di shopee
Konfirmasi Produk

Pada tahap ini kamu tinggal mengklik tombol konfirmasi setelah mendapatkan notifikasi bahwa produk kamu telah dinominasikan, kamu tinggal menunggu tahap review dari pihak shopeenya. Apakah produk kita sesuai dengan program yang sedang dijalankan.

Bagaimana guys? Untuk memaksimalkan penjualan kamu bisa iklan shopee ramadhan juga loh. Sehingga produk kamu bisa banyak dilihat oleh orang-orang. Ada program-program shopee lainnya dalam ramadhan ini seperti goyang shopee ramadhan. 

Yuk dicoba sekarang juga! Agar penjualan bisnis online kamu bisa meningkat dalam momen seperti ini yang hanya datang dalam satu tahun sekali.