Banyak sekali pilihan marketplace yang bisa kalian coba untuk memulai bisnis, Salah satunya kalian bisa daftar tokopedia seller. Tenang aja tokopedia memiliki jutaan pengguna sehingga bisnis kamu akan lebih mudah untuk berkembang. 

Caranya juga cukup mudah dan tidak dipungut biaya, hanya dalam beberapa menit kamu bisa langsung mulai berjualan di Tokopedia. Yuk, simak artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut menjadi tokopedia seller.

Keuntungan jika berbisnis di tokopedia

Keuntungan Jika berbisnis di tokopedia
Keuntungn Jika Berbisnis di Tokopedia
  • Tidak dipungut biaya sama sekali, jadi buat kamu untuk pemula bisnis bisa banget untuk memulai bisnis di tokopedia karena tidak ada biaya apapun untuk menjadi tokopedia seller.
  • Pengguna Tokopedia tersebar hampir di seluruh Indonesia, Sehingga secara tidak langsung kamu memiliki calon pembeli di 98% wilayah indonesia. Ini sangat mempermudah kamu untuk mendistribusikan produk yang kamu jual.
  • Banyak pilihan layanan pengiriman sehingga kamu bisa menjangkau wilayah yang berada di plosok indonesia.
  • Ada Fitur yang bisa kamu gunakan untuk menunjang toko kamu sehingga menjadi lebih menarik dimata pelanggan dan bantu mengembangkan toko kamu.

Cara Buat Akun Tokopedia

Cara buat akun tokopedia
Cara Buat Akun Tokopedia

Sebelum memulai berjualan di tokopedia, kamu harus memiliki akunnya terlebih dahulu. Tenang aja caranya mudah kok dan paastinya ga ribet. Kamu bisa ikuti panduan dibawah ini untuk mendapatkan akun tokopedia kamu.

Hal yang harus dipastikan terlebih dahulu yaitu kamu sudah harus memiliki aplikasi tokopedia terlebih dahulu yaitu bisa kamu dapatkan di Playstore maupun appstore. Tapi selain itu kamu juga bisa mengaksesnya melalui website.

Ikuti langkah-langakah dibawah ini untuk mendapatkan akun  Tokopedia!

Langkat-langkah mendapatkan akun tokopedia
Langkat Mendapatkan Akun Tokopedia
  1. Buka aplikasi Tokopedia kamu, dan langsung menuju ke menu utama yang dilambangkan dengan simbol tiga garis dan  terletak di pojok kanan atas. Klik ‘daftar’ untuk membuat akun pembeli di tokopedia.
  2. Selanjutnya, masukan nomor telfon kamu atau email yang akan kamu gunakan lalu klik ‘daftar’
  3. Pilih cara verifikasi yang ada, bisa melalui sms ataupun telefon. 
  4. Kamu akan mendapatkan kode OTP yang hanya bisa digunakan sekali. Masukan kode untuk bisa mendaftarkan diri ke tokopedia dan pastikan kamu tidak memberikannya ke siapa siapa karena sifatnya sangat rahasia.
  5. Beda hal dengan email kamu pasti akan dimintai untuk memasukin nama dan password. Jika menggunakan handphone kamu hanya akan diminta memasuki nama lengkap sesuai dengan KTP yang kamu miliki. 
  6. Selamat mencoba Tokopedia!

Ga hanya sampai disitu untuk kamu yang ingin memulai bisnis di tokopedia harus menjalan satu step lagi yaitu mengaktifkan toko di tokopedia kamu. Ini hanya bisa dilakukan jika kamu sudah memiliki akun tokopedia ya.

Step untuk Daftar Tokopedia Seller

Step untuk daftar tokopedia seller
Step Untuk Daftar Tokopedia Seller

Tenang aja caranya sangat mudah, kamu tinggal ikuti langkah-langkah ini ya!

  1. Buka aplikasi Tokopedia kamu dan langsung menuju ke menu utama
  2. Selanjutnya klik ‘Mau mulai berbisnis? Buka toko gratis’
  3. Masukan nama toko yang kamu inginkan, kamu harus benar-benar mempersiapkan nama toko kamu. Karena ini tidak bisa diubah. Setelah itu masukan domain. Ini akan berfungsi untuk link toko kamu.
  4. Masukan alamat toko. Pastikan alamat yang kamu masukan lengkap dan benar untuk mempermudah kurir mengambil barang untuk dikirimkan. 

Taraa! Toko mu sudah jadi deh sangat mudah bukan? Kamu tinggal masukan produk-produk yang ingin kamu jual ke toko kamu. Untuk menambah daya tarik dari toko kamu. Pastikan kamu memiliki display foto produk yang menarik. Caranya mudah banget.

Kamu bisa gunakan aplikasi blend untuk mengedit display foto produk kamu, karena blend memiliki ribuan template yang siap untuk digunakan dan bisa mengahapus background secara otomatis. Download aplikasi blend melalui Appstore maupun Playstore.