Berapa lama verifikasi tiktok shop? Pasti banyak dari kalian yang belum tau dan penasarankan. Sebelumnya kita cari tau dulu cara aktifkan tiktok shop. Sekarang ini banyak sekali orang yang berlomba-lomba memulai bisnis di tiktok shop. Begitu mudah orang mempromosikan produknya dengan membuat konten, dan pelanggan bisa langsung membeli dalam konten video tersebut. 

Akan tetapi ga semua seller bisa berjualan di tiktok shop, banyak juga yang tidak berhasil dan gagal dalam verifikasi untuk menjadi tiktok shop. Buat yang mau tau berapa lama verifikasi tiktok shop, simak terlebih dahulu tips mengaktifkan tiktok shop. Agar kamu tidak gagal dalam verifikasi.

Simak hingga akhir-nya, karena akan ada quiz berhadiah! Jangan sampai kelewatan.

Cara Mengaktifkan Tiktok Shop

Cara mengatifkan tiktok shop
Cara mengaktifkan Tiktok Shop

Ada beberapa hal yang harus diperhatika dalam mengaktifkan tiktok shop maka dari itu kamu harus simak baik-baik, artikel berikut ini agar tidak ada yang terlewat saat kamu mengaktifkan tiktok shop untuk kamu berjualan produk yang kamu jual.

1. Masuk ke Akun Tiktok Shop

Masuk ke akun tiktok shop
Masuk ke Akun Tiktok Shop

Setelah kamu membuat akun tiktok shop, pastikan kamu log in dengan menggunakan password yang sesuai dengan yang kamu buat. Untuk melakukan log in cukup mudah, kamu hanya tinggal memasukan email/nomor handphone lalu masukan password, jika semuanya benar kamu akan langsung masuk ke akun tiktok shop kamu.

3. Melengkapi Informasi Toko Kamu

Melengkapi informasi toko
Melengkapi Informasi Toko Kamu

Salah satu hal yang harus kamu lakukan yaitu mengisi kelengkapan dari informasi untuk toko kamu agar bisa memabantu memaksimalkan penjualan produk kamu. 

Jangan lupa perhatikan syarat dan ketentuan agar kamu tidak terjadi kesalah pahaman. Setelah kamu memeriksa dan merasa setuju dengan semua syarat dan ketentuannya. Selanjutnya, checklist kotak persetujuan untuk menandakan kamu setuju.

3. Verifikasi Tiktok Shop

berapa lama verifikasi tiktok shop
Verifikasi Tiktok Shop

Ini dia yang pastinya kalian tunggu dan pensarankan? Untuk melakukan verifikasi kamu akan mengunggah ktp, passport atau dokumen pedukung lainnya untuk memastikan kamu bukan membuat akun penipuan atau lainnya. 

Sebenarnya cara ini sangat mudah untuk dilakukan yaitu kamu cukup membuka homepage tiktok shop kamu dan pilih bagian untuk verifikasi dokumen kamu. Selain itu kamu juga wajib mengisi informasi seller agar bisa melanjutkan aktifitas penjualan.

Proses untuk melakukan verifikasi ini biasanya bisa memakan waktu kurang lebih 7 hari. Jika dalam seminggu kamu tidak menadapatkan jawaban ataupun email verifikasi kamu bisa melakukan pengajuan ke tiktok shop seller center dengan melalui link ini.

Akan tetapi tidak perlu khawatir jika dokumen kamu semua bener dan terpercaya, hanya dalam waktu kurang 2 hari biasanya kamu akan mendapatkan email verifikasi. 

Bagaimana sudah kejawab bukan berapa lema verifikasi tiktok shop, semuanya tidak bisa dipastikan. Akan tetapi biasanya paling lama terjadi yaitu 7×24 jam atau seminggu. Semoga artikel ini bisa menjawab, sampai jumpa di artikel selanjutnya blend user. 

Untuk kamu yang ingin mengasah kemampuan setelah membaca blog di atas bisa banget nih jawab quiz ini [klik disini]. Dapatkan hadiah berupa akses gratis untuk Blend Pro. Selamat mencoba guys!