Sekarang kita telah memasuki bulan Ramadhan. Banyak dari kalian para bisnis online yang pasti ingin tampilan dari toko orennya menarik sesuai dengan Shopee Big Ramadhan Sale. Maka dari itu kamu bisa menambahkan desain banner yang sesuai dengan tema di bulan ini yaitu Ramadhan. Simak artikel ini untuk buat banner ramadhan shopee yang menarik!

Apa itu Banner shopee?

Apa itu Shopee Banner

Mungkin banyak yang belum tau apa itu banner shopee. Banner Shopee adalah salah satu kompenen yang terdapat pada fitur dekorasi toko di shopee. Ini akan membuat tampilan toko kamu lebih menarik. 

Kamu juga bisa menampilkan banner toko carousel hingga 6 slide loh di shopee. Sehingga banyak hal yang bisa kamu tampilkan. Selain itu kamu bisa juga menambahkan video pada banner shopee.

Fitur  Banner Shopee yang bisa Kamu Tampilkan saat Ramadhan

Fitur Banner Shopee

1. Carousel Banner Ramadhan shopee

Jenis ini yang biasanya pasti digunakan oleh para seller, karena banner ini bisa bergantian bergeser secara otomatis maupun manual. Tenang aja kamu bisa memasukan banner hingga 6 sekaligus pada carousell. Ini sangat cocok untuk kalian yang ingin mengenalkan produk-produk yang kalian jual. Selain itu kalian juga bisa menambahkan promo special ramadahan. 

2. Banner Video

Nah yang satu ini saat bagus untuk kamu yang ingin mengenalkan toko kamu kepada para customer. Buatlah video pendek mengenai toko dan jenis produk apa yang kamu jual. Selain itu kamu bisa juga gunakan ini untuk promosi produk baru sehingga pelanggan bisa mengenal lebih dekat.

3. Banner dengan beberapa Area Klik

Ini salah satu fitur yang sangat membantu kamu untuk selling yaitu ini, karena kamu bisa memilih area-area tertentu dan mendirectnya ke produk juga mengkliknya. Sangat menarik bukan? Dan kamu bisa memai lebih dari satu klik area. Beda dengan banner carousell kamu ahnya bisa men-tag satu produk di setiap bannernya.

Panduan saat meng-upload Banner

Panduan Mengupload Banner

Ga sembarangan gambar yang bisa kamu jadikan banner, untuk tetap menjaga kestabilan performa shopee. Ada beberapa hal yang harus diikuti sehingga gambar muncul dengan mudah karena muatannya yang tidak terlalu berat.

Berikut ini hal-hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengupload gambar di shopee:

  • Maks. Resolusi: 2000px (lebar) x 2000px (tinggi)
  • Maks. ukuran file: 2 MB
  • Format foto yang diizinkan: JPG, JPEG, PNG, GIF

Jika tidak sesuai dengan ketentuan di atas biasanya shopee tidak dapat menggunggahnya.

Kamu juga bisa loh meng-mix fitur-fitur banner yang ada di shopee. Kamu bisa menggunakan semuanya dalam satu layar yang sama. Itu tergantung dari kreativitas kamu dan kebutuhan yang kamu perlukan.

Tenang aja buat kamu yang kurang bisa desain, bisa banget gunain aplikasi Blend.  Karena banyak template-template yang bisa kamu gunain untuk selling. Selain itu blend juga bisa menghapus background secara otomatis. Download di appstore maupun playstore, sekarang juga ya! Gimana sekarang banner ramadhan shopee kamu makin kerenkan?