Sekarang tiktok merupakan salah satu media sosial yang digemari masyarakat Indonesia, karena konten yang ber-format video dan isi yang tidak begitu berat membuat banyak orang terhibur. Maka dari itu banyak para pebisnis yang mulai menyentuh aplikasi tiktok untuk meningkatkan salesnya. Simak 3 Tips yang akan meningkatkan sales kamu melalui tiktok.

Pilih Hashtag yang Tepat

Pilih hashtag yang tepat
Gunakan Hashtag yang tepat

Langkah pertama yang penting bisa kamu lakukan untuk bisa meraih target audience sesuai dengan produk kamu yaitu menggunakan hashtag yang tepat. Karena hashtag akan membantu kamu menjangkau audience. Selain itu, kamu bisa juga menggunakan hashtag-hashtag yang sedang trending. 

Akan tetapi sebisa mungkin kamu memilih hashtag yang relevan dan spesifik agar konten kamu tidak tenggelam. Jangan lupa #fyp agar masuk ke halaman pengguna tiktok.

Kolaborasi dengan Influencer Tiktok

Kolaborasi dengan influencer tiktok
Kolaborasi dengan influencer tiktok

Ajak kerjasama influencer tiktok yang relevan dengan produk kamu karena ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menarik minat konsumen. Akan tetapi ini semua harus di barengi dengan konten kamu yang berkualitas untuk membangun kepercayaan calon konsumen kamu itu sendiri. 

Ada hal penting yang harus kamu perhatikan dalam memilih influencer yaitu menganalisa atau mencari tau apakah influencer ini akan kompeten untuk meningkatkan penjualan maupun awerness dari orang-orang.

Gunain Tiktok Ads

gunain tiktok ads
Gunain Tiktok Ads

Ini merupakan jalur pintas bagi kalian yang ingin meningkatkan penjualan serta kesadaran masyarakat dengan produk kalian. Akan tetapi kekurangannya yaitu harus mengeluarkan biaya untuk membayar ads ini. Akan tetapi konten kamu akan diboost dan lebih cepat untuk menjadi FYP. 

Ada beberapa jenis iklan tiktok yang bisa kamu gunain yaitu dari brand take over dimana iklan yang muncul secara langsung saat kamu membuka tiktok dan tampilannya akan clean adanya tanpa simbol-simbol tombol. Lalu ada, Top view ini hampir sama dengan yang sebelumnya akan tetapi terdapat tombol like, comment dll. Selanjutnya ada In feeds dimana iklan yang akan muncul setelah beberapa video.

Itulah 3 tips meningkatkan sales kalian melalui tiktok. Akan tetapi semua itu membutuhkan desain yang menarik untuk menarik perhatian para konsumen di dalam tiktok maupun diluar tiktok. 

Sekarang ada aplikasi yang bisa otomatis menghapus background pada foto serta langsung menggunakan template yang tersedia yaitu aplikasi Blend. Tenang aja template yang tersedia sudah ada lebih dari ribuan jadi kamu ga akan bingung untuk memilihnya.